Monday, January 4, 2016

Baca Alkitab Setahun : Minggu 1 - 2

Membaca Alkitab Dalam Setahun

Membaca Alkitab Dalam Setahun menggunakan Bacaan Alkitab ODB

Ayo kita mulai membaca Alkitab dalam setahun. Yang belum membaca tantangan saya, silahkan ke sini. Saya akan memberikan daftar bacaan seminggu sekali. Kita akan menggunakan panduan dari Our Daily Bread.



Untuk awal tahun 2016 ini saya menggabungkan dua minggu pertama karena untuk minggu I terlalu sedikit harinya.

Minggu I - II

  • 1 January: Kejadian 1-3 dan Matius 1
  • 2 January: Kejadian 4-6 dan Matius 2
  • 3 January: Kejadian 7-9 dan Matius 3
  • 4 January: Kejadian 10-12 dan Matius 4
  • 5 January: Kejadian 13-15 dan Matius 5:1-26
  • 6 January: Kejadian 16-17 dan Matius 5:27-48
  • 7 January: Kejadian 18-19 dan Matius 6:1-18
  • 8 January: Kejadian 20-22 dan Matius 6:19-34
  • 9 January: Kejadian 23-24 dan Matius 7
Setelah seminggu, saya akan bagikan apa yang saya dapat dari bacaan Alkitab setahun. Jadi updatenya juga akan seminggu sekali.

Saya senang dengan model bacaan yang menggabungkan Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Hal ini akan menyegarkan bacaan. Apalagi melalui pengalaman, kita akan mengalami kebosanan membaca pas di bagian kitab Imamat. 

Wuih... Kitab Imamat itu berisi aturan-aturan untuk para Imam. Saya merasakan terlalu banyak aturan. Hahahaha... mungkin karena saya tidak terlalu suka diatur.

Ayo semangat memulai.  Jangan terlambat. Nanti bacaannya terlalu panjang untuk dikejar.

Arief Wibowo





No comments:

Post a Comment

You Are The Salt of The Earth and You Are The Light of The World

This is the script that I used to deliver the sermon on Morning Chapel time on 28 Feb 2018. "You are the salt of the earth . But i...

Learn For Free!

IDWebHost

Banner IDwebhost

James Gwee